Strategy Pemasaran Produk

Sekedar sharing untuk strategy pemasaran…
Untuk memperkuat strategi bisnis generik perusahaan (Porter’s Generic Strategies) berdasarkan “hasil” dari analisa pasar yg telah dilakukan :
1. Tentukan market size yg dituju, apakah BROAD (industry wide) atau NARROW (market segment) ?
2. Tentukan keunggulan bersaing dari produk yg dijalankan, apakah LOW COST atau PRODUCT UNIQUENESS ?
Dari sini kita bisa tentukan mana strategi bisnis yg tepat:
1. Cost leadership (broad market n low cost adv)
2. Differentiation (broad merket n unique adv)
3. Focus on low cost (narrow market n low cost adv)
4. Focus on Differentiation (narrow market n unique adv)
Selanjutnya kita bisa fokus untuk menetapkan strategi pemasaran yg tepat.
semoga bermanfaat.

*langkah di atas diambil setelah melakukan riset pasar terlebih dahulu dr produk yg akan dipasarkan

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: